Published 14.04 by

Apa itu CDN


Jaringan Pengiriman Konten (Content Delivery Network)
CDN adalah sekumpulan server yang diletakkan di berbagai belahan dunia yang berfungsi untuk memberikan akses lebih cepat kepada pengunjung website.

Apa itu CDN dan apa kelebihannya ?
Sebuah CDN menggunakan standar teknologi seperti anycast, lighttpd dan BGP untuk mengirimkan file konten statis ke jaringan server yang tersebar di lokasi geografis yang berbeda di seluruh dunia, penyimpanan sementara  (cache) isi file.
bagaimana CDN bekerja? lihat video ini
CDN distribution and implementation

Bila pengguna atau permintaan file pengunjung website statis yang dihubungkan dengan sebuah CDN, yang CDN pengalihan permintaan dari server situs yang berasal untuk sebuah PoP (Point of Presence) yang paling dekat dengan pengguna, kemudian memberikan bahwa konten di-cache. tepi server CDN meminimalkan jumlah hop (loncatan) internet diperlukan untuk mengirimkan file ke pengguna akhir.
Jadi apa itu CDN dan artinya ini bagi bisnis Anda?

Skema DCN


Speed.
Isi Pengiriman Jaringan seperti CDN kecepatan pengiriman website statis dan isi aplikasi – audio, video, Javascript, CSS dan elemen XML – pada kedua tinggi dan rendah lalu lintas situs Web. Kecepatan dengan CDN kurang dari 1ms.
Crash Resistance.
CDN melindungi situs dan aplikasi dari lalu lintas pergolakan atau tabrakan aplikasi dengan aplikasi lainnya.
Uptime.
CDN memberikan  solusi ideal untuk shared hosting dan VPS (virtual private server) pelanggan yang bersaing untuk sumber daya server.