Published 15.05 by

apa itu TWITTERFEED


Feed blog Anda ke twitter dan facebook dengan mudah menggunakan Twitterfeed. Apa itu twitterfeed? 
Secara singkat, Twitterfeed adalah layanan yang membantu mempermudah pekerjaan kita untuk memberitahu teman twitter dan facebook kita ketika Anda membuat tulisan baru di blog Anda. Tentu hal ini harus Anda lakukan agar Anda tidak membuat postingan ulang menyangkut tulisan blog baru Anda di twitter maupun facebook. Ini bisa Anda lakukan sebagai salah satu cara memasarkan atau promosi yang paling efektif yang bisa Anda lakukan.


Cara kerja Twitterfeed sebenarnya sederhana, Anda hanya perlu submit/mendaftarkan alamat RSS Feed Blog Anda dan biarkan layanan ini yang bertugas mengirimkannya secara "otomatis" ke akun twitter Anda.



Berikut ini cara mendaftarkan RSS FEED Blog Anda di Twitterfeed:


Buka twitterfeed.com di browser kamu. Cari tombol “Register Now” dan klik untukmendaftar.

Isi semua form signup yang ada. kemudian masukkan captcha dan klik tombol “CreateAccount”
dan isikan Feed name dan URL Feed WEB anda

Pada advanced setting anda bisa update frequency. Update frequency akan memeriksablog anda apakah ada post terbaru atau enggak, pemeriksaan bisa di lakukan 30 menit, 2 jam atau 3 jam, bisa di atur sendiri. Kemudian “Post Content”, setingan ini akan membuatpost title saja, atau post deskripsi saja atau kedua-duangan di update status, bisa di atursendiri. Kemudian “Post Link” nya, layanan link yang akan di gunakan, apakah bit.ly, TinyUrl, dll.

setelah itu lanjut ke step dua
Akan tampil layanan :
Kemudian anda klik tombol biru yang besar “Authenticate Twitter”. kamu harus logindulu di twitter. Kemudian klik tombol biru “Authorize App”

Kalau sudah dan berhasil, maka akun twitter kamu sudah muncul di twitterfeed
Kemudian klik tombol “Create Service”, maka layanan akan di aktifkan. setelah itu kitabuat layanan yang lain yaitu di facebook. Klik tulisan Facebook pada tampilan

Klik tombol biru “Connect To Facebook”. kamu harus login ke facebook dulu untuk menghubungkan facebook dengan twitterfeed
Setelah berhasil akun facebook kamu di twitterfeed akan muncul. Klik “Create Service”

Dan semua layanan kamu sudah aktif. Tinggal klik tombol di bawahnya “All Done!”
Dan Selamat semuanya sudah selesai, tinggal kamu klik tombol “Go To Dashboard”untuk menuju halaman dashboard twitterfeed.

Sekarang semuanya sudah selesai. Tinggal lihat aja ke twitter atau facebook kamu apakah sudah di posting update terbaru untuk artikel blog anda?  dengan menggunakan layanan tersebut pekerjaan promosi ataupun memasarkan produk online Anda melalui blog menjadi lebih mudah