Published 21.11 by

TO baturaden

tau gak si loe "baturaden?"
ya itu tempat ke dua yang pernah gue kunjungin di jawa tengah selain guci..
asik banget tempatnya (secara gitu di jakarta gak ada bukit-bukit) haha..
waktu itu gue sembari nemenin temen guw tes di salah satu universitas negri disana..
nah sesampainya itu, gue dan kawan gue langsung cabrai ke kostannya gue, bingung dah tuh mau ngapain disana, udah suasananya baru, gak tau jalan, dan lebih parahnya lagi "GAK PUNYA KENDARAAN" saat itu.


sempet tuh bori (bocah ribet), eh tiba-tiba cewek (sekarang mantan) temn gue telefon, nah pas baget gue langsung aja minta diajakin jalan-jalan ma tmen gue. datenglah mereka dengan membawa tiga motor, tiga pengendara, dan 5 helm. hahaha mantab dah..mengangkut gue dan kawan cowok gue secara "GRATIS" haha..

oke deh nyok liat dari awal perjalanan gue (hehehe :D )

wahh jalannya naik turun naik lagi turun lagi bikin perut ke kocok abis dah!!
saat itu gue nyaman soalnya jarang-jarang gue ke tempat alam gini haha..
"disini senang disana garang ,sekarang gue benar-benar senang" hehe


langsung deh pas nyampe turunan eh sebelahnya itu pintu gerbang, di gerbang gue disambut oleh para penjual strawberry, aneka jajanan, aneka sovenir, ada juga pencari kayu bakar. .nah tiba-tiba ada pedagang strawberry dateng ke gue, "ah gue lupa dia ngomong apa, yang jelas nawarin gue pake bahasa jawa". Gimana mau ngerti coba, "yeee si abang pake bahasa indonesia dong" jawab gue di dalem hati"

kanan :ricky, diah gue, dan fitrika (aka goco) hehe.

 pas masuk gerbang dengan tarif rp5000an/orang (tau deh sekarang naik apa kagak), udah bisa masuk disana. .baru masuk gerbang udah pada mau ber narsis ria. "foto2 yuuk" mereka berkoar begitu, YASUDAHLAH...
nyok foto!! (haha sebenernya gue jg demen difoto). .fotolah di patung yang menceritakan asal mula nama batu raden tersebut.

kanan gue, fitrika, diah, dan riki
sepanjang awal pintu masuk udah sejuk gila disana. terus gue liat tuh ada batu lucu-lucu bentuknya yang satu pendek, yang satu tinggi, nah pas gue kepeleset (untung cuma satu kaki aja, berrrr dingin, (huahhh kaget air dingin gue) )tapi ya ujung-ujungnya foto.. hohohoho :D

nah ini air terjun batu raden, kalo gue liat-liat si udah kaya bentuk  miss.V. tau deh yang laen mendeskripsikannya apa.bingung gue juga.. hahha



 kanan: diah fitrika, riki, gue


ini die, pas guw beranjak pulang terlihat se ekor harimau (mau apa?) sedang menunjukan taringnya. seramnya, ternyata itu harimau jawa yang kabarnya sudah hampir punah (sebagai generasi penerus seharusnya saling menjaga), kalo dilihat dari
dekat ukurannya besar juga dua kali lipat badan gue yang cungkring pantesan aja orang-orang pada takut, liat taringnya aja udah serem apalagi kalo idup, terus ngejar, sambil bersuara dengan besar dan nge - BASS "gerrrauuhhh". .kalo gue mungkin udah lari ketakutan, ++ (+ nangis, + jantung mau copot, + kencing dicelana, + minta tobat dan masi banyak ++ yang lainnya). tapi untungnya itu harimau udah di awetkan (haha jadi berani gue), syukur deh gue jadi berani akhirnya foto disamping "mayat" harimau yang sudah di awetkan itu. setelah gue foto ama "mayat" harimau itu gue dan KONCO-KONCO MULIH ke kostan masing-masing, tapi sebelomnya qta makan nasi bakar dulu dan pulang deh.

PENGUMUMAN : makasi bgt buat teh nta karena udah mau jadi juru foto saat qta ke batu raden :)

FINISH..