Published 18.48 by

Hindari Pengalihan Laman Landas | Google Page Speed Insights

redirect url
Dalam tutorial sebelumnya tentang Optimalisasi web google pagespeed insights. Kali ini saya akan bahas tentang  Pengalihan Laman Landas.








Apa itu  Pengalihan Laman Landas?

Aturan ini berlaku saat PageSpeed Insights mendeteksi bahwa Anda memiliki lebih dari satu pengalihan dari URL yang diberikan ke laman landas akhir.

Ikhtisar

Karena pengalihan memicu siklus permintaan-respons HTTP tambahan dan menambah latensi waktu perjalanan, maka penting untuk meminimalkan jumlah pengalihan yang dibuat oleh aplikasi Anda. Menghindari pengalihan HTTP dapat mengurangi lamanya pengguna menunggu laman dimuat. Kami menganjurkan agar Anda mempertimbangkan desain situs Anda dengan teliti untuk melihat di bagian mana Anda dapat meningkatkan kinerja situs Anda.
Berikut beberapa contoh pola pengalihan yang baik dan buruk:
  • Sangat Baik: example.com menggunakan desain web responsif, tidak memerlukan pengalihan
  • Baik: example.com -> m.example.com/home
  • Buruk: example.com -> www.example.com -> m.example.com -> m.example.com/home

Saran

Dengan mengikuti saran dari Google untuk menggunakan desain web responsif, situs Anda dengan sendirinya menghindari pengalihan.
Jika situs Anda benar-benar memerlukan pengalihan, Anda harus melakukan kedua hal berikut:
  • Gunakan pengalihan HTTP untuk langsung mengirim pengguna yang menggunakan agen pengguna seluler ke URL seluler yang sepadan tanpa pengalihan perantara, dan
  • Sertakan markup &ltlink rel="alternate"&gt di laman desktop Anda untuk mengidentifikasi URL seluler yang sepadan sehingga Googlebot dapat menemukan laman seluler Anda.