Published 18.00 by

Optimalisasi web google pagespeed insights

Google PageSpeed Insights result

Google PageSpeed Insights Rules

Optimalisasi web google pagespeed insights adalah bagian dari cara bagaimana suatu website diakses dari client-server-client dalam suatu proses
render web.Untuk mendapatkan suatu web yang ringan saat di akses memerlukan beberapa aturan,dengan mengikuti aturan tersebut web anda akan terasa ringan saat diakses.

Mengenal PageSpeed Insights

PageSpeed Insights mengukur kinerja laman untuk perangkat seluler dan perangkat desktop.Alat ini mengambil URL dua kali,yang satu dengan agen pengguna seluler,dan yang satunya dengan agen pengguna desktop.
Skor PageSpeed berkisar antara 0 sampai 100 poin.Semakin tinggi skor semakin baik,dan skor 85 atau lebih menunjukkan bahwa laman bekerja dengan baik.Harap diperhatikan bahwa PageSpeed Insights terus disempurnakan,sehingga skor akan berubah saat kami menambahkan aturan baru atau meningkatkan analisis.
PageSpeed Insights mengukur bagaimana laman dapat meningkatkan kinerjanya dalam hal:
  • waktu pemuatan paro atas:Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru hingga saat konten paro atas dirender oleh browser.
  • waktu pemuatan laman penuh:Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru sampai browser merender laman secara penuh.
Namun,karena kinerja sambungan jaringan sangat bervariasi,PageSpeed Insights hanya mempertimbangkan aspek kinerja laman yang tidak terkait dengan jaringan:konfigurasi server,struktur HTML laman,dan penggunaan sumber daya eksternalnya seperti gambar,JavaScript,dan CSS.Menerapkan saran seharusnya akan meningkatkan kinerja laman secara relatif.Akan tetapi,keseluruhan kinerja laman masih akan tergantung pada sambungan jaringan pengguna.
Setiap saran dinilai dengan indikator prioritas untuk menunjukkan tingkat kepentingannya:
tanda icon di google page speed insights:
 tanda seru merah,jika ada tanda ini berarti berarti harus ada yang diperbaiki baik skrip maupun gambar.
 tanda seru kuning,jika ada tanda ini berarti web anda perlu pertimbangan untuk memperbaikinya.
 tanda centang hijau,jika ada tanda ini berarti web anda tidak ada masalah.

Berikut beberapa peraturan di google page speed insights: